Wednesday, November 18, 2015

Memilih Bak Mandi Bayi yang Tepat




 


Memilih Bak Mandi Bayi yang Tepat
Salah satu persiapan yang pastinya dilakukan oleh para orang tua yang sedang menantikan kehadiran buah hati mereka adalah memilih bak mandi bayi. Bak mandi merupakan salah satu peralatan penting yang tidak boleh dilupakan oleh para calon orang tua, karena disinilah bayi mereka nantinya akan dimandikan selama mereka masih bayi dan belum bisa bisa mandi di kamar mandi dewasa.
Mengingat pentingnya bak mandi bayi, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bak yang dipilih adalah bak yang tepat, aman dan juga berkualitas seperti:
  • Bahan dari bak mandi bayi Bak mandi tersebut haruslah dibuat dari bahan yang berkualitas dan aman. Pilihlah bak yang terbuat dari bahan plastik seperti polypropylene yang merupakan bahan plastik yang aman dan tidak beracun. Pastikan bahwa bak tersebut cukup tebal dan tidak akan melengkung akibat berat badan sang bayi dan berat air.
  • Pilihlah bak mandi bayi baru lahir yang memiliki permukaan yang lembut. Kulit bayi yang baru lahir jauh lebih lembut dan lebih sensitif sehingga mudah terluka apabila terkena permukaan bak yang kasar. Pastikan untuk memeriksa segala sudut bak agar tidak akan melukai kulit bayi yang lembut
  • Bila para orang tua akan memandikan bayi mereka di dalam kamar mandi, pilihlah bak mandi bayi yang memiliki anti selip di bagian kakinya sehingga bak tersebut tidak mudah bergeser di atas permukaan kamar mandi yang licin. Di tempat yang menyediakan dan jual bak mandi bayi dapat ditemukan berbagai jenis bak yang sesuai dengan kebutuhan yang ada.
Harga bak mandi bayi sangatlah bervariasi sehingga para orang tua bisa memilih bak yang sesuai dengan budget yang ada. Untuk bak mandi yang standar, harganya cukup terjangkau dan cocok untuk para orang tua yang memiliki budget yang terbatas. Namun buat mereka yang memiliki budget yang lebih, bisa memilih bak mandi yang memiliki berbagai fitur tambahan seperti tempat duduk khusus untuk bayi dan juga fitur pengukur suhu air.

Bakmandi bayi murah tidak selalu murahan. Sepanjang bak mandi tersebut memiliki ketebalan yang cukup serta terbuat dari bahan plastik yang aman, maka bak tersebut bisa menjadi pilihan bak mandi yang tepat. Pilihan harga, bentuk, model, variasi dan juga merek dari bak mandi ini sendiri sangatlah beragam sehingga bisa dipastikan bahwa setiap orang tua akan bisa menemukan jenis bak yang sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. Pertimbangan utama dalam memilih bak mandi bayi adalah dalam hal kualitas produk, sementara harga haruslah menjadi pertimbangan selanjutnya agar sang bayi bisa mendapatkan produk terbaik untuk membuat kegiatan mandi mereka aman, nyaman dan menyenangkan.

No comments:

Post a Comment