Monday, September 28, 2015

Bak Mandi Bayi Unik untuk Si Kecil



Bak Mandi Bayi Unik untuk Si Kecil

Membeli bak mandi bayi, bukan hanya penting bagi Anda yang sedang merawat buah hati. Benda ini juga dapat Anda jadikan kado untuk kenalan yang baru saja melahirkan. Sebagai kado, bak mandi bayi memiliki keunggulan dibanding berbagai jenis kado lainnya, yakni:
§  Sangat bermanfaat, karena bayi pasti perlu dimandikan
§  Spesial, jarang yang membelikan perlengkapan ini
§  Dapat membantu meringankan beban, karena biaya melahirkan dan perawatan bayi jelas besar

Baik untuk kado atau untuk keperluan sendiri, memilih bak mandi untuk bayi tentu harus dilakukan cermat. Apalagi saat memilih bak mandi bayi baru lahir. Si kecil yang masih begitu lemah, jelas harus dilindungi dengan pemilihan berbagai perlengkapan yang aman. Gunakan panduan berikut ini agar bak mandi bayi yang Anda sediakan tidak malah melukainya:
§  Saat berada di tempat jual bak mandi bayi, pilihlah produk yang bahannya bagus. Beli bak mandi bayi yang terbuat dari plastik tebal yang tidak mudah rusak. Dengan demikian bak tidak pecah dan melukai bayi saat sedang dimandikan.

§  Tidak terbuat dari bahan-bahan yang membahayakan. Bahan-bahan toksik yang diaplikasikan pada bak mandi bayi seperti pigmen pewarna atau plastik berbahaya harus Anda hindari. Sebab bahan-bahan tersebut sangat mungkin menguar saat terkena air dan memasuki tubuh si kecil. Efek yang ditimbulkan mungkin memang tidak terlihat. Namun tetap membahayakan dalam jangka panjang.

§  Pastikan tidak ada permukaan kasar yang dapat menggores bayi. Perhatikan permukaan pinggiran produk bak mandi tersebut. meski tersembunyi, namun bukan berarti si kecil aman dengan adanya permukaan yang dapat melukainya. Ia bisa tergores saat sedang rewel Anda mandikan dan bergerak liar. Atau bahkan saat Anda tak sengaja menyentuhkannya. Sebaiknya, Anda benar-benar memilih produk yang aman untuk si kecil kesayangan. Jangan malah memilih produk “relative aman”.

§  Pilih yang ada lubang di bawahnya. Dengan begitu, air bisa langsung dikeluarkan dari bak. Meski tidak terkait langsung dengan keselamatan anak, namun hal ini akan mempermudah pekerjaan Anda. Anda pun bisa lebih berkonsentrasi sehingga resiko anak terluka saat dimandikan menjadi rendah.

Demikian beberapa tips yang kami sarankan bagi Anda yang sedang ingin membeli bak mandi untuk bayi. Pada dasarnya mempertimbangkan kualitas harus dijadikan fokus utama. Hal-hal lainnya seperti harga bak mandi bayi, sebaiknya Anda jadikan pertimbangan kedua. Bahkan meski sejak awal Anda sudah berniat membeli bak mandi bayi murah.
Kriteria tersebut justru dapat menyebabkan penyesalan tak terkira. Apalagi bila fokus tersebut diterapkan saat membeli bak mandi bayi baru lahir. Kualitas bak mandi yang rendah dapat menyebabkan si kecil terluka. Ini jelas sangat mengerikan. Boleh saja mencari produk bak mandi bayi yang murah, namun sekali lagi, pastikan kualitas produk tersebut setidaknya sesuai standar keselamatan.
 

No comments:

Post a Comment